Breakfast

Sarapan adalah makanan pertama dalam sehari, paling sering dimakan di pagi hari sebelum melakukan pekerjaan hari itu. Beberapa percaya itu menjadi santapan terpenting hari itu. Di antara penutur bahasa Inggris, “sarapan” dapat digunakan untuk merujuk pada makanan ini atau untuk merujuk pada makanan yang terdiri dari makanan sarapan tradisional (seperti telur, bubur dan sosis) yang disajikan setiap saat sepanjang hari. Kata itu secara harfiah merujuk pada berbuka puasa malam sebelumnya.

Makanan sarapan sangat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain, tetapi seringkali termasuk karbohidrat seperti biji-bijian atau sereal, buah, sayuran, makanan protein seperti telur, daging atau ikan, dan minuman seperti teh, kopi, susu, atau jus buah. Kopi, susu, teh, jus, sereal sarapan, pancake, wafel, sosis, roti panggang Prancis, bacon, roti manis, buah-buahan segar, sayuran, telur, kacang panggang, muffin, roti dan roti panggang dengan mentega, margarin, selai atau selai jeruk adalah hal biasa contoh-contoh makanan sarapan ala Barat, meskipun sejumlah besar persiapan dan bahan-bahan terkait dengan sarapan secara global.
Karena sejarahnya yang hampir dua abad sebagai koloni Inggris dan kedekatannya dengan wilayah Kanton Cina, sarapan gaya Inggris dan Kanton tradisional memiliki popularitas yang agak sama di Hong Kong, serta bentuk sarapan hibrida yang umumnya ditawarkan di Cha chaan teng. Sarapan Cha Chaan Teng sering termasuk teh susu gaya Hong Kong, telur goreng, roti, mie Kanton atau makaroni gaya Hong Kong dalam sup.

Sarapan Kanton tradisional dapat mencakup dim sum, yang mencakup berbagai bahan yang berbeda dan disiapkan dalam berbagai bentuk mulai dari kue bayi udang yang dibungkus halus hingga kue kastanye air manis. Setiap hidangan dirancang untuk dijadikan sampel dan pengunjung dapat menikmati banyak pilihan dim sum dengan cepat disertai dengan sejumlah teh yang baik. Teh Iron Buddha adalah iringan yang paling umum, tetapi teh lain seperti puer dan oolong juga umum. Mie dan kue goreng dan nasi juga populer. Di zaman modern, dim sum biasanya disiapkan dan disajikan di restoran Yum Cha daripada di rumah karena keterampilan dan upaya yang terlibat dalam persiapan.
Sarapan di rumah tangga Jepang modern hadir dalam dua variasi utama: gaya Jepang dan gaya Barat. Sarapan bergaya Jepang dimakan secara luas di Jepang, tetapi seringkali hanya pada akhir pekan dan hari-hari tidak bekerja. Pasangan muda Jepang mungkin lebih suka sarapan gaya Barat karena mereka umumnya kurang memakan waktu untuk menyiapkan.

Sarapan standar Jepang terdiri dari nasi putih kukus, semangkuk sup miso, dan acar gaya Jepang (seperti takuan atau umeboshi). Telur mentah dan nori sering disajikan; telur mentah dipukuli dalam mangkuk kecil dan dituangkan ke atas nasi panas untuk membuat tamago kake gohan berwarna emas, sementara nori (lembaran rumput laut kering) digunakan untuk membungkus nasi. Ikan bakar dan teh hijau Jepang juga sering disajikan.

Sarapan gaya barat di rumah tangga Jepang mirip dengan yang ada di Amerika Serikat. Anak-anak Jepang sering makan serpihan jagung dan minum susu, cokelat panas atau jus buah. Orang dewasa Jepang (terutama yang lebih muda) cenderung bersulang dengan mentega atau selai, telur, dan irisan sayuran. Mereka sering minum kopi atau jus jeruk.

yuk follow
@pondokkoki_id

Tinggalkan Balasan