White and Beige Dessert

Makanan penutup adalah kursus yang menyimpulkan makanan utama. Kursus ini biasanya terdiri dari makanan dan minuman manis, seperti anggur pencuci mulut atau minuman beralkohol, tetapi mungkin termasuk kopi, keju, kacang-kacangan, atau barang gurih lainnya. Di beberapa bagian dunia, seperti sebagian besar Afrika tengah dan barat, tidak ada tradisi hidangan penutup untuk mengakhiri makan.

Istilah “makanan penutup” dapat berlaku untuk banyak permen, seperti kue, kue tar, kue, biskuit, gelatin, kue kering, es krim, pai, puding, puding, dan sup manis. Buah juga biasa ditemukan dalam hidangan penutup karena manisnya alami. Beberapa budaya mempermanis makanan yang lebih umum gurih untuk membuat makanan penutup.
Permen diberikan kepada para dewa di Mesopotamia kuno dan India serta peradaban kuno lainnya. Buah kering dan madu mungkin pemanis pertama yang digunakan di sebagian besar dunia, tetapi penyebaran tebu di seluruh dunia sangat penting untuk pengembangan makanan penutup.
Tebu ditanam dan dimurnikan di India sebelum 500 SM dan dikristalisasi, sehingga mudah diangkut, pada 500 CE. Gula dan tebu diperdagangkan, membuat gula tersedia untuk Makedonia pada 300 SM dan Cina pada 600 M. Di Asia Selatan, Timur Tengah dan Cina, gula telah menjadi makanan pokok untuk memasak dan makanan penutup selama lebih dari seribu tahun. Tebu dan gula hanya sedikit diketahui dan langka di Eropa sampai abad kedua belas atau lebih, ketika Perang Salib dan kemudian kolonialisasi menyebarkan penggunaannya.

Orang-orang Eropa mulai memproduksi gula pada Abad Pertengahan, dan lebih banyak makanan penutup yang manis tersedia. Bahkan gula pun sangat mahal, biasanya hanya orang kaya yang bisa memanjakan diri pada acara-acara khusus. Resep pai apel pertama kali diterbitkan pada tahun 1381. Dokumentasi paling awal dari istilah cupcake adalah dalam “Tujuh Puluh Lima Penerimaan untuk Kue, Kue, dan Daging Manis” pada tahun 1828 dalam buku resep Penerimaan Eliza Leslie.

Revolusi Industri di Amerika dan Eropa menyebabkan makanan penutup diproduksi secara massal, diproses, diawetkan, dikalengkan, dan dikemas. Makanan beku menjadi sangat populer mulai tahun 1920-an ketika pembekuan muncul. Makanan olahan ini menjadi bagian besar dari diet di banyak negara industri. Banyak negara memiliki makanan penutup dan makanan khas negara atau wilayah mereka.
Cokelat adalah makanan yang biasanya manis, biasanya cokelat, biji kakao Theobroma, dipanggang, ditumbuk, dan sering dibumbui. Cokelat murni, tanpa pemanis terutama mengandung padatan kakao dan cocoa butter dalam proporsi berbeda-beda. Sebagian besar cokelat yang saat ini dikonsumsi adalah dalam bentuk cokelat manis, yang menggabungkan cokelat dengan gula. Cokelat susu adalah cokelat manis yang juga mengandung susu bubuk atau susu kental. Coklat putih mengandung cocoa butter, gula, dan susu, tetapi tidak ada padatan kakao. Cokelat hitam diproduksi dengan menambahkan lemak dan gula ke dalam campuran kakao, tanpa susu atau jauh lebih sedikit dari cokelat susu.

yuk follow
@pondokkoki_id

Tinggalkan Balasan